Fitur Yamaha NMAX Turbo 2024 Ini Bikin Lebih Pede Lewat Turunan, Cara Pakainya Gampang

Yup, kondisi jalan yang menurun sering ditakuti banyak pengendara motor matic, salah satunya soal rem blong.

Apalagi, banyak kasus skutik yang mengalami insiden di jalan yang menurun lantaran rem tidak berfungsi optimal.

Tapi, beda lagi kalau brother menggunakan Yamaha NMAX Turbo 2024 nih.

Motor yang launching pada Rabu (12/6/2024) ini punya teknologi bernama Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT).

Enggak cuma bisa dipakai berakselerasi, teknologi di generasi terbaru Yamaha NMAX ini membantu deselerasi.

Teknologi tersebut dipadukan dengan hadirnya Cvtogel yang terdapat 3 tingkatan, yaitu 1, 2, dan 3.

Mulai dari jalanan menikung, sampai dengan melewati turunan bisa brother manfaatkan fitur ini.

Baca Juga: harga-motor-jokowi-yang-dipakai-cek-jalan-ikn-bareng-raffi-ahmad

Trainer Safety Riding di Yamaha Riding Academy (YRA), Muhammad Arief kasih tahu cara deselerasi dengan bantuan fitur tersebut.

“Misalnya di jalan tikungan, deselerasi sebelum masuk tikungan. Pencet (tombol) Y-Shift 1, 2, 3 jadi pas masuk tikungan kecepatan sudah berkurang,” kata Arief di Wonosobo, Sabtu (27/7/2024).

Meski mengurangi kecepatan dengan optimal, ban belakang tidak akan selip meski Y-Shift sudah tingkat tertinggi.

MOTOR Plus-Online langsung mencoba fitur tersebut saat bersama rombongan NMAX Tour Boemi Nusantara (NTBN) etape 1 melintasi jalan di Kawasan Dieng, Jawa Tengah.

Saat melewati turunan, Y-Shift dimasukkan pada tingkat 3 dan motor terasa melambat.

Hal tersebut tentunya meringankan kinerja rem supaya tidak gampang panas yang dapat menyebabkan blong.

Daripada penasaran, langsung coba saja ya bro.

Sumber: ptslot.web.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *